Legislator NasDem Jakarta Ingatkan Anies Baswedan

Anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengaku bingung dengan adanya rencana Anies Baswaden dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadikan pulau Reklamasi  sebagai pusat hiburan malam. wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment

Menurutnya, Anies harus bisa berpikir secara taktis dan strategis saat nantinya menjabat sebagai pemimpin Pemprov DKI Jakarta.

Politisi NasDem ini mengingatkan, sebelum membicarakan lebih jauh tentang reklamasi sebaiknya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu membahas soal aturan tata ruang. Karena dengan adanya aturan tersebut maka dapat diketahui fungsi dari 17 pulau di teluk Jakarta itu.

“Sebelum bicara tentang itu akan menjadi apa? Seharusnya Anies berpikir bagaimana bicara tata ruang dulu. Jadi jangan kecepetan. Makanya selesaikan aturan tata ruang dulu, landasannya dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku akan mengkaji rencana tersebut. Namun yang jelas, pulau reklamasi yang terlanjur jadi akan dimanfaatkan sebagai sport city sesuai dengan usulan dari teman-teman Ok Sport.

“Ada masukan dari kawan-kawan bagaimana kalau wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment itu di pulau (reklamasi yang sudah jadi). Nanti kita tampung dulu masukannya prioritas kita untuk itu adalah untuk melakukan kajian lingkungan hidup. Baru setelah itu sesuai dengan koordinasi pemangku kepentingan lain kita fokuskan bagaimana pemanfaatan dari pulau tersebut. Tentunya untuk kepentingan masyarakat,” kata Sandiaga. [Upi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *