NasDem Jakarta kirim kader ke Akademi Bela Negara ( ABN )

Kiprah keteladanan Surya Paloh sebagai pencetus Gerakan Restorasi tersebut akan membentuk 600 kader bangsa untuk angkatan pertama agar berani membela negara, tanah air dan kembali membangkitkan semangat kecintaan berbangsa dan bernegara. 

“Akademi didirikan Pak Surya Paloh untuk setiap angkatan 600 orang selama kurun waktu empat bulan, untuk mengikuti pendidikan semi-militer. Untuk NasDem Provinsi DKI Jakarta sendiri mendapat jatah 20 orang sesuai kuota daerah masing-masing, “ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi DKI Jakarta Wibi Andrino di Jakarta, Jumat (30/6).

Dikatakan, sebagai barometer Partai NasDem, kader-kader dari Jakarta sangat antusias ikut mendapatkan pendidikan bela negara. “Mereka akan ditanggung penginapan, transport, dan biaya lainnya, tapi dengan catatan selama kurun waktu empat bulan tidak boleh keluar dari pendidikan,”ujarnya.

Menurutnya, Akademi Bela Negara yang digagas oleh Surya Paloh itu semacam pendidikan yang intinya belajar disiplin dengan materi tentang bela negara. “Tapi jika kader ingin ikut akademi juga ada syarat lainnya seperti kader harus tamatan minimal D3 dan berusia maksimal 40 tahun,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *