Lathifa Minta KPK Hormati Undangan Pansus Hak Angket

Jakarta (14 Juli): Terkait kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), khususnya Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Pusat, Lathifa Al Anshori menanggapinya dengan dingin.

Berbeda dengan politikus muda lainnya yang mendukung lembaga ad hoc itu seperti halnya Tsamara Amany dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta KPK tak penuhi panggilan Pansus dan bahkan cenderung memperolok DPR, dirinya justru meminta lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs itu untuk menghormati dan memenuhi undangan Pansus Hak Angket.

“Kalau KPK tak salah, kenapa tak hadir?” ujar Lathifa, Kamis (13/7).

Menurut Lathifa, Pansus yang dibentuk para wakil rakyat itu bukan untuk menentukan benar atau salahnya lembaga antirasuah itu.

“Kan angket tak mutlak memutuskan salah atau benar, seperti halnya majelis hakim di pengadilan, ini kan penyelidikan,” kata Lathifa.

Baginya, sebagai pemuda milenial yang intelek, segala persoalan haruslah di lihat, dicermati, dan ditelaah terlebih dahulu secara mendalam.

“Kita harus lihat persoalannya lebih mendalam,” pungkas Lathifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *