Menjaga dan Merawat Indonesia NasDem Dirikan ABN

Jakarta (16 Juli) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan Akademi Bela Negara (ABN) bertujuan membangun mental bangsa. ABN didirikan demi memenuhi hak dan tanggung jawab sebagai organisasi politik di Tanah Air. Surya Paloh juga menegaskan, makna dilahirkannya Akademi Bela Negara semata-mata adalah tetap mempersatukan seluruh potensi kemampuan dan komitmen nilai kebangsaan yang dimiliki sebagai suatu Bangsa Indonesia.

“NasDem sebagai partai politik melaksanakan civic mission, hak dan tanggung jawab yang harus dijalankan secara bersamaan,” tegas Surya di Gedung ABN NasDem, Jakarta Selatan, Minggu (16/07).

Surya Paloh menilai, suatu bangsa yang memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam melimpah akan sia-sia bila mental bangsa belum terbina dengan baik. Menurutnya, disiplin nasional dan etos kerja yang baik menjadi kunci majunya sebuah bangsa.

Surya Paloh berharap penerus bangsa menorehkan kenangan dan catatan kecil soal ABN NasDem. Setidaknya, ABN NasDem diingat sebagai lembaga yang memberi implementasi dan fokus menularkan spirit kebangsaan mempertahankan Indonesia.

Kita harus menjaga, merawat, dan mempertahankan bangsa Indonesia,” tegas pria asal Aceh ini.

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh juga menyinggung adanya pihak-pihak yang ingin mengganti ideologi bangsa. Untuk itu, dirinya berharap Presiden Joko Widodo bisa terus menjawab dan mempertahankan pemahaman bangsa.

“Presiden Jokowi, bangsa ini menaruh harapan besar, untuk berkomitmen pada ideologi bangsa, Pancasila,” ucap Surya Paloh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *