NasDem Jakbar Target Agustus Selesai Verifikasi

Jelang verifikasi peserta Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat fokus memperbaiki syarat-syarat yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum. Salah satu yang saat ini dilakukan DPD NasDem Jakarta Barat adalah memperbaiki surat pernyataan berstempel basah.

“Peraturan baru KPU minta surat pernyataan tanda tangan basah, itu yang belum kita punya karena dulu belum ada, dan saat ini sedang kita perbaiki lagi,” kata Abdul Azis Muslim, Ketua DPD NasDem Jakarta Barat, Kamis (28/7).

Abdul Azis mengungkapkan, saat ini jumlah keanggotaan yang dimiliki DPD NasDem Jakbar sudah mencapai angka 6.700 anggota. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat yang ditentukan, yakni 6.000 anggota.

Lebih jauh, Abdul Azis mengatakan, saat ini sudah ada 7 kecamatan yang selesai melakukan verifikasi. Hanya satu kecamatan yang belum selesai, yakni Kecamatan Kembangan. Dirinya pun menargetkan 15 Agustus verifikasi selesai.

‘’Permasalahan yang dihadapi DPD Jakbar dalam verifikasi ini adalah masalah kelengkapan domisili, itu yang paling sulit,” lanjut Abdul Azis.

Sementara terkait program yang dilakukan, Abdul Azis mengatakan dalam waktu dekat NasDem Jakbar akan menggelar aksi donor darah dan penyuluhan bahaya Narkoba.

“Namun, saat ini kita sedang fokus mempersiapkan verifikasi, mulai dari DPC, itu yang paling utama. Maka dari itu, DPD Jakbar terus mempersiapkan, mulai dari kantor sekretariat DPD dan  DPC, juga dengan anggota,” pungkas pria yang akrab disapa AAM ini. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *