Silaturahmi Partai NasDem dan Ulama Aceh

JAKARTA (1 Agustus): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan Abu-abu (ulama) dari Aceh di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (01/08). Kehadiran lebih dari 10 Abu-abu dari Aceh ke Jakarta ini ditemani Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh Zaini Djalil.

Sebagai satu-satunya Ketua Umum Partai Politik Nasional yang berasal dari Aceh, Surya Paloh menganggap kehadiran para ulama Aceh bisa memberikan sumbangsih pemikiran yang berarti dan bisa memberikan semangat untuk anak Aceh.

“Jadi ada modal sedikit agar bisa mengkomunikasikan lebih dekat dengan daerah-daerah kita yang kita sayangi dengan seluruh kebesaran perjalanan sejarah yang telah merajutnya. Termasuk sejarah mengawali masuknya agama Islam di wilayah Nusantara ini yang masuk Samudra Pasai,” ujar Surya Paloh.

Lebih jauh Surya Paloh menjelaskan, ketika banyak sekali perkembangan di Tanah Air ini yang menginginkan spirit dan semangat kehidupan agama Islam semakin kuat syi’arnya, maka yang tidak kalah pentingnya mendengarkan pemikiran para Abu-abu dari Nanggro Aceh Darusalam.

“Mungkin selama ini pikiran pikiran Abu-abu belum ada yang mengkomunikasikan dan belum ada yang menyampaikannya, karena sebenarnya negara ini butuh itu juga. Saya pikir tidak ada salahnya, pikiran-pikiran dari ulama Aceh itu juga merupakan sumbangsih yang berarti bagi kehidupan kemaslahatan umat,” ujar Surya Paloh.

Surya juga menjelaskan, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi membutuhkan pemikiran-pemikiran para Abu-abu. Beliau ingin upaya mandat rakyat sebagai Kepala Negara bisa dijalankan.

“Sekali lagi para abu, saya menghaturkan penghormatan, benar-benar dari hati saya, atas waktu yang sudah diberikan bisa berkunjung ke Jakarta,” ujar Surya Paloh.

Setelah melakukan pertemuan dengan Surya Paloh, para Abu-abu dijadwalkan mengunjungi Kampus Akademi Bela Negara di kawasan Pancoran Jakarta Selatan. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *