Wibi: Peran Ulama Penting dalam Semangat Kebangsaan

JAKARTA (1 Agustus): Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino menilai, kunjungan para ulama Aceh ke kantor DPP Partai NasDem semakin mempererat hubungan silaturahmi antara Partai NasDem dengan para ulama. Dirinya mengungkapkan, NasDem memandang penting peran ulama dalam semangat memajukan bangsa dalam kerangka persatuan dan kesatuan.

“NasDem meyakini Aceh sebagai pintu masuk Islam di Indonesia sangat menjamin esensi Islam yang sejatinya rahmatan lil aalamiin,” ujar Wibi Andrino, Selasa (01/08)

Menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang menyebutkan bahwa masalah di Aceh adalah manajeman yang belum bagus, Wibi menjelaskan bahwa hal tersebut juga menjadi tantangan di Jakarta. Menurutnya, sebagai etalase Indonesia, Jakarta sejatinya harus menunjukkan kepribadian Indonesia, yakni Indonesia yang toleran dan penuh semangat gotong royong.

“Tentunya ini juga menjadi tantangan buat NasDem Jakarta bagaimana cara mengatur sekumpulan manusia dari kultur yang beragam yang hidup di ibu kota, sehingga mampu menjadi kekuatan dalam membangun DKI Jakarta” lanjut Wibi.

Sebagai putra Aceh yang hidup di Jakarta, dirinya juga mengagumi perjuangan yang dilakukan ulama Aceh dan terus berupaya merefleksikan pemikiran Abu-abu (ulama) dari Aceh.

“Saya sangat mengagumi para ulama yang berjuang dengan segala daya upaya tumpah darah dalam manjadikan Indonesia merdeka berdaulat dalam kerangka NKRI, dan saya akan terus melanjutkan warisan itu sebagai putra aceh” ungkap Wibi.

Wibi juga berharap, dengan kunjungan ulama dari Aceh ini, selain mempererat tali silaturahmi, juga menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran dalam semangat memajukan bangsa dan negara. Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat melihat peran ulama dalam proses maju mundurnya bangsa Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan Abu-abu (ulama) dari Aceh di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (01/08). Kehadiran lebih dari 10 Abu-abu dari Aceh ke Jakarta ini ditemani Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh Zaini Djalil. (FM)