GP NasDem Jakarta Sebar Hewan Qurban ke Pemukiman Padat Penduduk

JAKARTA (1 September): Merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2017 ini, Garda Pemuda (GP) NasDem DKI Jakarta menyerahkan qurban dan melakukan pemotongan bekerjasama dengan seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di lima wilayah DKI Jakarta. Pembagian hewan qurban difokuskan ke sejumlah pemukiman padat penduduk di Jakarta, seperti di kawasan Tambora, Koja, Kampung Melayu, serta Cilincing.

Turut mendampingi, tokoh masyarakat RW 17 Manggarai dan segenap pengurus RW serta Keluarga Besar Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta. Hewan qurban tersebut didistribusikan ke masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan pemukiman padat penduduk.

Dalam keterangannya, Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengungkapkan, ritual qurban pada saat Idul Adha merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, dan melibatkan berbagai komponen masyarakat.

“Selain kegiatan qurban, juga banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat umum yang memerlukan pelayanan sosial (santunan fakir miskin), motivasi pemuda, serta pelatihan peningkatan mutu skill untuk para pemuda DKI Jakarta,” kata Nova Harivan Paloh, Jumat (1/9).

Sementara itu, Sekretaris GP NasDem DKI Jakarta Anwar Sjani mengatakan, pihaknya sengaja memilih pemukiman penduduk karena masih banyak warga tidak mampu disana yang dirasa sangat jarang menyantap hidangan daging. Hal ini juga sejalan dengan perintah Ketua GP NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh agar para kader bisa selalu dekat dengan masyarakat.

“Semoga momentum perayaan Idul Adha menjadikan kita untuk saling berbagi serta peduli terhadap sesama,” kata Anwar.

Anwar mengungkapkan pada perayaan Idul Adha kali ini l GP NasDem DKI menyebar 7 ekor hewan kurban ke pemukiman padat penduduk terdiri dari enam ekor kambing dan seekor sapi. “Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa memberi manfaat. Kami pun berupaya tiap tahunnya meningkatkan jumlah hewan qurban yang dibagikan khususnya untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” pungkas Anwar. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *