Idul Adha Momentum Memperkuat Solidaritas

JAKARTA (1 September): Hari Raya Idul Adha 1438 H juga turut dimanfaatkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kepulauan Seribu untuk berbagi antar sesama dengan melakukan pemotongan dan penyaluran hewan qurban. Pada perayaan Idul Adha tahun ini, DPD NasDem Kepulauan Seribu mendistribusikan 3 ekor sapi. Dua sapi merupakan pemberian dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, sedangkan satu ekor merupakan pemberian Ketua DPD NasDem Kepulauan Seribu, Muhammad idris.

Pemotongan hewan qurban dilakukan di dua lokasi, yaitu di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Seribu Selatan di Pulau Tidung, sedangkan lokasi kedua di kantor DPD NasDem Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa. Pembagian hewan qurban diberikan kepada masyarakat serta seluruh pengurus dan kader partai, mulai dari tingkat DPRt sampai DPD di wilayah Kepulauan Seribu.

Adapun untuk pembagian di Kantor DPC Kecamatan Seribu Selatan, selain untuk pengurus dan masyarakat di Pulau Tidung, daging qurban juga dibagikan ke wilayah pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, dan Pulau Pari menggunakan kapal laut.

“Sementara untuk di kantor DPD NasDem kepulauan Seribu, kita bagi-bagikan kepada kader-kader di pulau-pulau lain yang masuk dalam wilayah Kecamatan Seribu Utara, yaitu Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Kelapa Dua, Pulau Panggang, dan Pulau Pramuka,” ujar Lukman, Sekretaris DPD NasDem Kepulauan Seribu, Jumat (1/9).

Selain masyarakat mengambil sendiri daging hewan qurban di lokasi pemotongan, ada juga daging qurban yang diantar ke rumah-rumah warga yang tidak bisa hadir ke tempat pemotongan.

“Jadi pada intinya kami DPD NasDem Kepulauan Seribu ingin semua pengurus dan kader-kader partai di wilayah Kepulauan Seribu merasakan semua agar terjadi pemerataan walau tidak terlalu banyak yang mereka terima, tapi intinya kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama pengurus dan kader bisa terjalin,” lanjut Lukman

Lukman berharap, dengan semangat Idul Adha ini tetap terjalin kebersamaan, saling berbagi, dan memperkuat solidaritas antara pengurus dari tingkatan DPRt sampai dengan DPD di wilayah Kepulauan Seribu. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *