Qurban Mengasah Kesalehan Sosial

JAKARTA (1 September): Selain dapat dimanfaatkan untuk napak tilas keteladanan, ketulusan hati, dan ketaqwaan Nabi Ibrahim As dalam mematuhi perintah Allah SWT, ritual qurban yang dilakukan oleh umat muslim dalam peringatan Hari Raya Idul Adha bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengasah kesalehan sosial. Demikian disampaikan oleh koordinator acara Anwar Sjani, sesaat setelah acara ritual qurban di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (1/9).

“Segala hal yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan Allah SWT, oleh karena itu sudah selayaknya dalam konteks kehidupan sosial kita musti ikhlas berbagi dengan kaum yang kurang mampu dan kurang beruntung,” ujar Anwar Sjani.

Anwar mengungkapkan, NasDem terus berupaya tiap tahunnya meningkatkan jumlah hewan kurban yang dibagikan khususnya untuk masyarakat yang kurang beruntung. Dirinya pun berharap apa yang diberikan NasDem bisa memberikan manfaat.

“Semoga momentum perayaan Idul Adha menjadikan kita untuk saling berbagi serta peduli terhadap sesama,” lanjut Sekretaris Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta.

Sebelumnya, pada perayaan Idul Adha kali ini Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta menyerahkan hewan qurban dan melakukan pemotongan bekerjasama dengan seluruh jajaran Dewan Pemuda Daerah (DPD) di lima wilayah DKI Jakarta. Turut mendampingi, tokoh masyarakat RW 17 Manggarai dan segenap pengurus RW serta Keluarga Besar Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta. Sebanyak 7 ekor hewan qurban, terdiri dari enam ekor kambing dan seekor sapi disalurkan ke pemukiman padat penduduk. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *