Subandi Dukung Pembinaan Koperasi di Jakarta

JAKARTA (25 September): Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem, Subandi mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta melakukan pendampingan dan pimbinaan koperasi yang ada di ibu kota. Sebab menurutnya, koperasi merupakan pilar ekonomi bangsa.

“Koperasi merupakan pilar ekonomi masyarakat yang memang harus dibina dan dilakukan pendampingan agar mereka tumbuh dan menjadi besar,” ujar Subandi saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/9).

Subandi mengungkapkan, saat ini kondisi koperasi di wilayah DKI Jakarta membutuhkan perhatian yang lebih. Dirinya juga mengatakan, selama ini pembinan koperasi belum maksimal. Sebab, Pemprov lebih berfokus pada koperasi yang terkait usaha-usaha kecil, seperti UMKM. Sementara koperasi simpan pinjam belum terbina secara maksimal.

“Terkait koperasi ini masalahnya ada di kementerian dan ada juga di Pemprov. Sementara Pemprov lebih kepada usaha yang real, lebih berfokus pada koperasi yang terkait usaha-usaha kecil, sehingga ukuran keberhasilan pembinaannya lebih terlihat,” lanjut Subandi.

Meski masih dalam proses perencanaan, Subandi berharap dengan adanya rencana Pemprov DKI Jakarta melakukan pendampingan dan pimbinaan koperasi dapat mengurangi angka pengangguran dan lebih menghidupkan perekonomian. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *