Pelatihan Urban Farming Optimalkan Pertanian di Jakarta

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem, Subandi mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sosialisasi dan pelatihan pertanian kota (urban farming) untuk warga. Subandi menilai, dengan adanya sosialisasi dan pelatihan pertanian, selain membuka wawasan juga melatih keterampilan mengenai urban farming.

“Bagus, pemerintah berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta, yang barangkali belum memiliki pengalaman dan keterampilan mengenai urban farming,” kata Subandi, saat dihubungi melalui telepon, Senin (2/10).

Subandi menjelaskan, pelatihan urban farming kepada seluruh elemen masyarakat memang perlu diakukan untuk memahami arti pentingnya pertanian kota. Meski begitu, Subandi menyadari bahwa Jakarta bukan daerah pertanian, tetapi daerah industri. Untuk itu, dirinya berharap lahan-lahan hijau yang tersisa di Jakarta bisa dipertahankan dan dimanfaatkan.

“Yang penting tepat sasaran, masyarakat yang mau nantinya mendapat pelatihan dan di upgrade pengetahuannya,” lanjut Subandi.

Subandi juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan pelatihan pertanian kota bisa mengoptimalkan pertanian yang ada di Jakarta, sehingga warga bisa ikut membantu suplai pangan di Jakarta. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *