NasDem Kawal Usulan Musrenbang Terakomodir

JAKARTA (12 Oktober): Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta akan terus mengawal usulan masyarakat yang dituangkan dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem, James Arifin Sianipar.

“Fraksi NasDem akan melakukan beberapa gagasan, karena penggunaan anggaran ini harus menyentuh langsung ke masyarakat. Maka akan kita kawal terus,” kata James James Arifin Sianipar, melalui telepon, Rabu (11/10).

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta melihat usulan masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang belum diakomodasi dalam pos anggaran di lingkungan Pemprov DKI. Untuk itu, DPRD DKI meminta Satuan Kerja Perangkat Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menindaklanjuti usulan warga dalam Musrenbang.

“Selama kita melakukan reses disamping itu silaturahmi ke RT/RW, dari situ kami mendapat ada beberapa aspirasi warga yang sudah ditampung dihasil Musrenbang tetapi tidak pernah terakomodir ke APBD,” ujar James.

James mengungkapkan saat ini masih ada sejumlah usulan pembangunan yang mendesak untuk ditindaklanjuti SKPD dan UKPD. Sebagai contoh, usulan warga yang meminta pembangunan pagar pembatas jembatan kali di Jalan Balap Sepeda IV, RT 01/06, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurut James, usulan pembangunan pagar pembatas di jembatan kali tersebut telah diusulkan warga dalam forum Musrenbang sejak tiga tahun lalu. ” Sebenarnya itu 3 tahun yang lalu sudah dimasukkan ke hasil Musrenbang, tetapi tidak juga diakomodir oleh SKPD. Karenanya kami mendorong agar usulan di Musrenbang diakomodir,” ujar James.

James berharap ke depan, SKPD agar melihat skala prioritas hasil Musrenbang, khususnya yang sudah ditampung oleh Fraksi Partai NasDem. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *