Aksi Palang Pintu Warnai NasDem Jakbar Daftar ke KPUD

JAKARTA (13 Oktober): Berbagai aksi menarik dilakukan para pengurus Partai NasDem saat mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Salah satunya ada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat yang menggunakan atraksi Palang Pintu.

“Pendaftaran Partai NasDem Jakarta Barat diwarnai aksi Budaya Betawi ‘Palang Pintu’ yang terkenal dengan aksi Silat (BEKSI) dan debat pantun,” ujar Abdul Azis Muslim, Ketua DPD NasDem Jakarta Barat, Jumat (13/10).

Lebih jauh AAM (sapaan akrabnya) menjelaskan, pemilihan atraksi ‘Palang Pintu’ saat mendaftar ke KPUD Jakarta Barat karena di wilayah tersebut budaya Betawi masih sangat kental. “Kebetulan Jakbar masih kuat budaya betawinya, maka kita memilih menggunakan Palang Pintu dari DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kebon Jeruk,” lanjut Abdul Aziz.

Aam berharap, target DPD Jakbar pada pemilu 2019, yakni 4 kursi di DPRD dan 2 kursi di DPR RI dapat tercapai. Untuk itu, dirinya mengajak kepada kader yang ada di wilayahnya untuk turun ke masyarakat menyerap aspirasi masyarakat.

Setelah mendaftar ke KPUD, para pengurus DPD Jakbar selanjutnya mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta untuk melakukan tasyakuran. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *