Fraksi NasDem DPRD DKI Kawal Janji Politik Anies-Sandi Dilaksanakan

JAKARTA (17 Oktober): Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta siap mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Uno yang baru saja dilantik. Namun, Fraksi NasDem memastikan bahwa dukungan yang diberikan tetap dalam pengawasan, terutama terkait janji-janji politik saat kampanye.

“Apabila ada yang melenceng dari janji politik, kemudian hal-hal yang tersisa dari gubernur lama yang tidak terselesaikan, maka NasDem akan paling depan mengkritik Anies – Sandi,” ujar Bestari Barus, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/10).

Bestari mengatakan, terkait janji-janji yang diungkapkan Anies-Sandi saat kampanye lalu sangat berkaitan erat dengan yang ada di legislatif. Untuk itu, dirinya menyarankan agar gubernur terpilih membuka komunikasi dengan DPRD terkait program-program yang dicanangkan.

“Pemerintahan Daerah kan bukan hanya ada gubernur dan jajarannya, tetapi juga ada DPRD Provinsi DKI Jakarta,” lanjut Bestari.

Bestari sepakat bahwa seluruh janji-janji kampanye tersebut wajib dilaksanakan. Sebab, masyarakat sudah tahu apa yang tercatat di sana. “Namun, yang menjadi catatan bagi kami, jangan meninggalkan apa yang tersisa dari gubernur yang lama,” tutup Bestari. (FM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *