HUT NasDem, DPC Gambir Ajak Warga Wisata Gratis

JAKARTA (23 Oktober): Minggu (22/10) pagi, warga Kecamatan Gambir sudah berkumpul di Jalan Cideng Timur, Jakarta Pusat. Mereka bukan hendak menggelar jalan sehat atau senam minggu ceria. Berkumpulnya para warga ini dalam rangka wisata gratis ke Pantai Anyer, Banten. Wisata yang dinisiasi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Gambir ini dalam rangka merayakan ulang tahun Partai NasDem yang ke-6.

Antusiasme warga juga sangat besar menyambut wisata gratis Partai NasDem. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang ikut, yakni sekitar 400 orang dari 350 peserta yang ditargetkan. Sebanyak 5 bus yang sudah disiapkan pengurus DPC Partai NasDem Kecamatan Gambir pun masih belum cukup menampung jumlah peserta yang ikut wisata ini. Meski beberapa peserta tidak mendapat tempat duduk, tetapi itu tidak mengurangi keseruan selama perjalan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Pusat, Lathifa Al Anshori yang melepas langsung peserta wisata gratis mengungkapkan, wisata gratis ini selain dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Partai NasDem, juga sekaligus memperkuat silaturahmi para kader Partai NasDem dengan masyarakat sekitar warga Gambir.

“Jadi di pantai itu mereka tidak hanya bermain di air, tetapi juga membuat games dan lomba, sehingga semakin menciptakan suasana kekeluargaan,” ujar Lathifa.

Lathifa mengungkapkan, respon warga Kecamatan Gambir terhadap Partai NasDem juga cukup bagus. Ini karena para kader aktif di masyarakat. Bahkan, dirinya mengungkapkan, selama masa kampanye, Partai NasDem sudah memiliki basis di Gambir.

Lebih jauh Lathifa mengatakan, tantangan Partai NasDem di wilayah Gambir adalah wilayahnya yang luas, tetapi penduduknya sedikit. Hal ini memang bukan tanpa alasan, karena Gambir merupakan wilayah yang dipenuhi dengan perkantoran, bahkan Lapangan Banteng dan Istana Negara juga termasuk wilayah Gambir. Maka tidak heran jika di Kecamatan Gambir, ada kelurahan yang hanya terdapat 3 RW. Berbeda dengan Senen yang wilayahnya tidak terlalu luas, tetapi penduduknya padat.

Sementara terkait program, Lathifa mengungkapkan, untuk wilayahnya masing-masing DPC sebenarnya sudah memiliki program. Namun, saat ini program tersebut memang belum dijalankan karena sedang fokus menyiapkan acara puncak menyambut Ulang Tahun Partai NasDem. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *