Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Tanam Ratusan Pohon

JAKARTA (28 Oktober) : Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang digelar Garda Pemuda NasDem se-DKI Jakarta dan diikuti warga RW 07 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran, Jakarta selatan di bawah fly over Kalibata berlangsung meriah. Suasana penuh semangat juga mewarnai perayaan yang bertemakan “Soliditas Pemuda dalam Menjaga Kehinekaan dan Pancasila”, Sabtu (28/10).

Teriakan penuh semangat dari ratusan pemuda yang bergabung dalam Garda Pemuda NasDem itu kerap berkobar di sela orasi  bertajuk Refleksi 89 tahun Gerakan Kepemudaan terlontar dari mulut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem, Nova Harivan Paloh.

“Momentum 89 tahun sejak Sumpah Pemuda dideklarasikan pada 1928 lalu kita jadikan semangat bagi para pemuda dan pemudi di Ibu kota untuk melanjutkan gerakan perubahan secara lebih jelas dan nyata di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Selain diskusi dan orasi kebangsaan Sumpah Pemuda, acara itu juga diwarnai beragam kegiatan penanaman 200 buah bibit pohon yang ditanam dibantaran kali ciliwung serta pembagian doorprize diberikan kepada warga yang hadir. Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda dihadiri oleh Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai NasDem Ibu Irma Suryani Chaniago memberikan Orasi Kebangsaan tentang semangat Kebhinekaan dan UUD 45, serta Pancasila dan NKRI oleh Dr. KH. Abdi Kurnia Djohan.

Kepala Unit Narkoba Rumkit Bhayangkara  Sespima Polri  bersama Warga Masyarakat dengan antusias mendengarkan. Acara diselingi dengan kuis bagi warga yang hafal teks Pancasila dan Sumpah Pemuda.

Acara ditutup dengan penanaman pohon bersama warga RW 07 dan Karang taruna Kelurahan Rawajati Pancoran Jakarta Selatan sekaligus melihat situasi kali ciliwung dengan perahu karet. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *