Dialog Pembangunan, NasDem Serap Aspirasi Warga Jakarta Selatan

JAKARTA (2 November): Bertempat di posko Wibi Andrino Center (WAC), Partai NasDem serap aspirasi warga Jakarta Selatan di Jl. Bango 1 No 1 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/11). Melalui acara bertajuk “Dialog Pembangunan RW SWA”, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem. Pada dialog yang digelar sore hari ini menghadirkan langsung Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus.

Tuan rumah Posko WAC, Wibi Andrino dalam sambutannya mengungkapkan bahwa permasalahan-permasalahan di DKI Jakarta sangat banyak. Untuk itu, peran RT, RW dan tokoh masyarakat sangat sentral sebagai penyambung lidah warga. Wibi pun berharap setelah kegiatan ini akan ada hubungan antara RT dan RW dengan Fraksi Partai NasDem di DKI Jakarta.

“Hal-hal seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat, kalau kita tidak peduli pada hal yang kecil, bagaimana kita bicara pada hal-hal yang lebih besar,” ungkap Wibi Andrino.

Sementara itu, saat memulai dialog, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menegaskan bahwa Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta akan mendukung pemerintahan yang sah secara konstitusi.

“Kita harus mendukung program-program pemerintah daerah selama itu baik,” kata Bestari Barus.

Pada dialog yang digelar sejak pukul 16.00, para warga yang diwakili oleh RT dan RW melaporkan yang menjadi keluhan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Nantinya, hasil dari laporan ini akan dimasukkan ke dalam reses Bestari Barus untuk disampaikan langsung di rapat Badan Anggaran (Banggar).

“Setelah dialog ini, Insya Allah ada percepatan-percepatan yang mungkin dapat dilakukan mengingat ada hal yang bagus dari kegiatan kita ini,” ujar Bestari.

Selain meminta untuk melaporkan permasalahan-permalahan yang terjadi di daerah tempat tinggalnya, Bestari juga juga mengajak kepada para RT dan RW untuk datang langsung ke kantor Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

“Nanti kalau bapak dan ibu datang, saya akan menghadirkan semua suku dinas terkait untuk menjawab langsung permasalahan-permasalahan yang menjadi keluhan bapak-ibu semua,” jelas Bestari.

Antusiasme warga yang hadir pun cukup besar, hal ini terlihat dari banyak aspirasi-aspirasi yang disampaikan. Bahkan, setelah istirahat salat Maghrib, acara pun berlanjut hingga malam hari. Acara pun ditutup dengan ceramah agama sekaligus doa bersama oleh Taufik Damas, Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW NasDem DKI Jakarta. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *