Wibi Andrino Center: Rumah Aspirasi Warga Jakarta Selatan

JAKARTA (2 November): Terletak di Jl. Bango 1 No 1 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino membuka rumah aspirasi untuk masyarakat DKI Jakarta, khususnya yang berada di Jakarta Selatan. Memiliki luas sekitar satu kali lapangan sepakbola, rumah aspirasi ini  diberi nama Wibi Andrino Center (WAC). Hamparan taman yang luas dengan ditanami pohon-pohon rindang membuat rumah aspirasi WAC ini nyaman untuk dikunjungi.

Bagi para warga yang ingin menyampaikan aspirasi ke pemerintah bisa datang langsung ke rumah aspirasi WAC ini. Selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, rumah aspirasi yang letaknya tidak jauh dari Al Jabr Islamic School ini juga akan diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, seperti workshop, kegiatan UMKM, kegiatan-kegiatan kepemudaan, maupun diskusi terbuka seperti yang baru-baru ini dilaksanakan.

Hal ini seperti diungkapkan tuan rumah WAC, Wibi Andrino yang mengatakan bahwa didirikannya WAC bisa menjadi mediator bagi warga dengan kader-kader Partai NasDem yang berada di pemerintahan, mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

Ada cerita menarik saat Wibi pertama kali sampai di wilayah ini. Dia melihat lampu di sekitar jalan tidak menyala. Kemudian ketika hal ini dia  tanyakan ke aparat pemerintah setempat, bahwa permasalahan ini sebenarnya sudah pernah ada diusulkan, tetapi belum ditindaklanjuti.

“Akhinya saya hubungi Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta, kemudian fraksi meminta kepada dinas terkait, setelah dua hari lampu kembali nyala. Ini baru urusan lampu, kadang-kadang hal-hal yang sepele ini yang mudah dilupakan,” cerita Wibi saat acara “Dialog Pembangunan RW SWA”, Rabu (1/11).

Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat walaupun tidak secara langsung, seperti jalanan maupun masalah kebersihan lingkungan. Masing-masing masalah ini nantinya akan diurai di rumah aspirasi Wibi Andrino Center melalui mitra Fraksi Partai NasDem. Dengan begitu, nantinya akan muncul suatu gerakan bersama untuk pembangunan di Jakarta Selatan sejalan dengan didirikannya rumah aspirasi Wibi Andrino Center. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *