Isi Hari Pahlawan dengan Semangat Membangun Bangsa

JAKARTA (10 November): Sosok pahlawan bagi seorang Wibi Andrino adalah mereka yang rela berkorban dengan penuh keberanian dalam membela kebenaran dan memberikan seluruh jiwa raganya demi bangsa dan negara. Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan. Salah satu bentuk penghargaan adalah dengan meneruskan cita-cita yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu.

Wibi mengungkapkan, para generasi milenial saat ini harus lebih jeli melihat situasi dan kondisi yang terjadi. Apalagi, di tangan merekalah tongkat estapet kepemimpinan dilanjutkan. Untuk itu, para generasi milinial juga harus mampu menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang datang.

“Tantangan generisi milenial tentunya berbeda dari apa yang dihadapi oleh generasi terdahulu,” ujar pemuda kelahiran Aceh ini.

Pria yang saat ini duduk sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta ini juga mengatakan, persaingan ekonomi yang ketat mengakibatkan sikap individualis menjadi marak terjadi. Ketidakpedulian terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan semakin tinggi, sehingga nilai-nilai yang dibangun oleh para pahlawan terdahulu menjadi semakin dilupakan, seperti nilai pengorbanan dan keberanian membela kebenaran

“Mari isi hari ini dengan membangun dan menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” pungkas pria lulusan magister hukum Universitas Gadjah Mada ini. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *