Garda Pemuda DKI Jakarta Suguhkan Seni Silat Golok di Apel Siaga Garda Pemuda NasDem

JAKARTA, (14 November): Apel Siaga Garda Pemuda NasDem yang digelar di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, menunjukan kemeriahannya. Perwakilan peserta Apel Siaga Garda Pemuda NasDem mendapat kesempatan untuk menampilkan pertunjukan kebudayaan dari wilayahnya masing-masing.

Garda Pemuda DKI Jakarta, menyuguhkan penampilan seni silat golok yang sangat atraktif. Empat pemuda dengan lihainya memainkan gerakan menggunakan golok. Seni pertunjukan ini sudah ada sejak era kolonialisme di Indonesia.

Ada makna menarik dibalik penampilan Silat Betawi pada Apel Siaga Garda Pemuda NasDem. Silat merupakan budaya asli Indonesia.  Selain itu, silat juga menunjukkan ketangkasan, sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan oleh pemuda, yakni ketangkasan, keberanian, dan reaksi yang cepat dalam menghadapi permasalahan. Hal ini sesuai  yang membutuhkan solusi dengan tangkas dan tepat, sesuai dengan harapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa saat ini adalah masanya generasi milenial.

Lain halnya perwakilan Garda Pemuda Jawa Barat (Jabar) yang membawa kesenian sisingaan untuk ditampilkan pada Apel Siaga kali ini. Salah satu penampil sisingaan dari Subang, Cecep, berharap kesenian asli Jawa Barat ini dapat semakin dikenal luas masyarakat.

“Grogi tadi tampil di depan Bapak Surya Paloh, semoga sisingaan semakin berkembang dan sukses,” ujarnya,” ujarnya.

Parade kebudayaan berhasil membuat seluruh hadirin bergembira dan terlihat sangat antusias menikmati setiap detik rangkaian kegiatan Apel Siaga Garda Pemuda NasDem. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *