Garda Pemuda NasDem Benteng Pluralisme dan Kesatuan Indonesia

JAKARTA (14 November): Garda Pemuda NasDem adalah benteng pluralisme dan persatuan kesatuan Negara Indonsia, tidak ada tempat bagi kaum radikalisme yang mencoba-coba untuk mengganggu dan mengganti ideologi kebangsaan Pancasila. Garda Pemuda NasDem harus memiliki cara berpikir positif dan memiliki kepercayaan diri untuk memperkokoh semangat pluralisme kebangsaan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat bertindak menjadi Inspektur Upacara Apel Nasional Garda Pemuda NasDem yang dihadiri 13.000 peserta di area Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (14/11). Para peserta apel tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Upaya untuk terus menerus mengisi arti kemerdekaan yang kita miliki ini tentunya tidak boleh mandek di tempat. Untuk itulah NasDem memikirkan dan berupaya sepenuhnya agar tumpuan harapan untuk lebih mempercepat proses kemerdekaan terletak pada kaum muda bangsa ini” ujar Surya Paloh.

Indonesia, dikatakan Surya akan berbangga hati dan bersuka-cita memiliki anak-anak bangsa yang memiliki kesadaran tinggi untuk membela dan menyebarkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Surya juga menekankan saat ini Indonesia akan menghadapi tahun Pemilu, tahun yang menentukan perjalanan kehidupan bangsa Indonesia ke depan.

“Kesiagaan kalian sepenuhnya adalah menjelaskan kembali pada masyarakat bahwa kalian sayang pada negeri ini. Kalian ingin persatuan ini tetap terjaga dengan baik,” jelas Surya.

Pada penghujung pidatonya, Surya juga memberikan penghargaan kepada seluruh fungsionaris Garda Pemuda Partai NasDem yang telah melaksanakan Apel Nasional Garda Pemuda Partai NasDem. Surya mengingatkan, sebagai organisasi sayap Partai NasDem, Garda Pemuda NasDem untuk terus konsisten membawa gerakan perubahan Restorasi Indonesia

“Semoga Tuhan meridhai perjuangan kita bersama, maka yakin dan percayalah dengan seluruh upaya kerja keras, disiplin, militansi yang kita miliki tiada perjuangan yang sia-sia. Kemenangan akan menanti kita bersama dan Indonesia yang gemilang akan bisa kita peroleh dan memberikan catatan sejarah bahwa itu adalah upaya-upaya yang tidak terlepas dari perjuangan Garda Pemuda Partai NasDem,” tutup Surya Paloh. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *