Tugas Kader NasDem dari Presiden Jokowi

JAKARTA, (16 November): Kader Partai NasDem di Indonesia khususnya yang berada di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai NasDem yang dilangsungkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, (15/11).

“Dana desa di Kemen PUPR, Kementerian Kelautan dan Perikanan semuanya separuh anggaran yang ada digunakan padat karya. Agar membuka lapangan kerja yang sebesar-besarnya. Namanya padat karya cash,” kata Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta supaya kader NasDem mulai tingkat yang paling rendah untuk ikut mengawasinya.

“Saya minta kader NasDem di DPC ikut mengawasi. Ini tugas dari Presiden. Ngawasi sambil bisik-bisik. Memberikan semangat kepada masyarakat, bahwa kesempatan kerja ingin kita buka selebar-lebarnya,” katanya.

Rakernas IV Partai NasDem bisa disebut sebagai Rakernas Partai Politik di Indonesia yang paling besar dan baru pertama kali terjadi dengan melibatkan peserta mencapai 15.000 orang.  Pernyataan Jokowi sangat beralalsan mengingat peserta yang hadir tersebut datang dari kader NasDem hingga tingkat kecamatan dari seluruh Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *