Harapan Wibi Andrino di Hari Guru: Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

JAKARTA (25 November): Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mempunyai harapan tersendiri dalam memperingati Hari Guru yang jatuh tiap 25 November. Bagi Wibi, seorang guru tidak hanya bisa menyampaikan materi di depan kelas, tetapi harus bisa memperdalam wawasan lain di luar mata pelajaran yang dikuasai.

Wibi mengungkapkan, peran guru sangatlah penting dalam perkembangan para siswa didik, salah satunya adalah menanamkan rasa kecintaan kepada Tanah Air.  Menurutnya, guru adalah orang tua kedua setelah keluarga yang berinteraksi dalam keseharian dengan para anak anak siswa didik.

“Karena sebanyak apapun ilmu yang diserap oleh para siswa didik namun tidak dibekali dengan rasa kecintaaan terhadap Tanah Air akan terbuang percuma,” ujar Wibi Andrino, Sabtu (25/11).

Menurut Wibi, berkembanganya paham-paham radikal menjadi tantangan tersendiri bagi para guru. Guru harus bisa memperdalam arti filosofis dari ilmu-ilmu yang diajarkan.

“Guru jangan hanya mengajarkan tentang mata pelajaran di bidangnya saja, guru juga harus dapat lebih memperdalam arti filosofis dari ilmu itu sendiri,” lanjut Wibi.

Seperti diketahu, 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, ucapan “Selamat Hari Guru” bergaung di Twitter. Para warganet membanjiri linimasa dengan memberikan ucapan terima kasih dan harapan terbaik bagi para guru dan pendidik di Tanah Air. Begitu juga dengan DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang mengucapkan selamat dan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh para  guru. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *