NasDem Kepulauan Seribu Targetkan 1 Kursi DPRD

JAKARTA (30 November): Letak geografis wilayah Kepulauan Seribu yang berada di laut menjadi tantangan tersendiri bagi kader-kader Partai NasDem Kepulauan Seribu untuk terus mensosialisasikan gerakan Restorasi Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kepulauan Seribu, Muhammad Idris. Menurutnya, komunikasi langsung dengan para kader di sana menjadi sesuatu yang cukup sulit dilakukan. Alhasil, komunikasi yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi.

“Kalau di darat kan lebih mudah, kalau di sini, seperti sekarang cuaca sedang tidak bagus, sulit untuk mendatangi tempat-tempat lain di Kepulauan Seribu,” kata Idris.

Meski begitu, lanjut Idris, hal ini tidak mengurangi semangat kader Partai NasDem Kepulauan Seribu untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi khusus di Kepulauan Seribu, masyarakat mempunyai mimpi besar agar memiliki perwakilan yang duduk di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD).

Meski demikian, Idris menyadari bahwa suara di Kepulauan Seribu jauh lebih sedikit dibandingkan di daratan. Untuk itu, NasDem Kepulauan Seribu menargetkan 1 anggota di DPRD pada Pemiliu 2019 nanti. Upaya yang dilakukan saat ini adalah dengan melakukan koordinasi di tiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing.

“Misalnya antara Pulau Kelapa dan Pulau Panggang dipilih satu titik untuk berkoordinasi, karena jaraknya yang saling berdekatan. Kalau di Kepulauan Seribu Selatan bisa di Pulau Tidung atau di Pulau Lacang,” lanjutnya.

Saat ini NasDem Kepulauan Seribu terjun melakukan sosialisasi mengawal aspirasi masyarakat. Salah satunya mengadakan even-even untuk menyatukan persepsi, misalnya dengan menggelar turnamen sepak bola antar warga.

Sebelumnya, DPD Partai NasDem melakukan pengukuhan dan pelantikan DPC dan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) di Pulau Kelapa, Kamis (30/11). Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, Wanda Hamidah. Selain dihadiri pengurus tiap kecamatan dan kelurahan, acara ini juga dihadiri Sekretaris DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino, jajaran pengurus DPW, serta organisasi sayap partai. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *