NasDem Gelar Penjaringan Bacaleg

JAKARTA (16 Desember): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI menggelar penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024, Sabtu (16/12). Kegiatan ini dilakukan langsung di sekretariat DPW NasDem Jakarta, Jalan Borobudur No 20, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Pendaftaran dilakukan dalam dua tahap, dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. Tahap pertama dikhususkan untuk Bacaleg yang mendaftar di Dapil 1 hingga 5, sedangkan tahap dua dikhususkan untuk Bacaleg yang mendaftar di Dapil DKI 6 hingga 10.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wanda Hamidah merasa bangga dan menyambut hangat kehadiran para Bacaleg yang hadir. Menurutnya kehadiran para Bacaleg ini menjadi itikad baik para kader NasDem.

“Kehadiran ini menjadi perbedaan dengan partai lainnya bahwa Partai NasDem komitmen dengan Politik Tanpa Mahar, ujar Wanda Hamidah.

Lebih jauh, Wanda mengatakan, melalui Bacaleg ini menunjukkan jati diri Partai NasDem sebagai partai yang terbuka dan menerima seluruh lapisan masyarakat untuk bersama melakukan Gerakan Perubahan. Dirinya juga mengungkapkan bahwa Partai NasDem adalah partai yang menjunjung tinggi perempuan untuk maju di Partai NasDem.

“Siapapun yang berjuang, memberikan manfaat untuk rakyat, dan mau memakai Partai NasDem sebagai kendaraan dan menjunjung tinggi ideologi negara, mari berjuang bersama Partai NasDem,” ujar Wanda Hamidah.

Wanda mengingat bahwa perjuangan ini bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, dirinya menegaskan bahwa hal itu menjadi tidak mustahil jika dilakukan dengan kerja keras dan kerja cerdas. Berbekal pengalamannya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta 2009-2014, tidak ada yang tidak mungkin, jika para Bacaleg melakukan kinerja di masyarakat.

Wanda menjelaskan, jumlah peserta yang terpilih menjadi Caleg terbatas. Untuk itu, nantinya akan dilihat kinerja para Bacaleg dengan mengadakan survei internal untuk mengukur kinerja masing-masing Bacaleg. Artinya masih ada proses panjang yang harus dilalui para Bacaleg ini. Namun, Wanda menjamin bahwa semua proses yang dilakukan tranparan dan terbuka.

“Bisa melalui door to door ke masyarakat, atau dengan mengadakan program sosial di dapil masing-masing. Insya Allah dengan kerja keras yang dilakukan para Bacaleg bisa mengisi kursi DI DPRD DKI Jakarta,” pungkas Wanda. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *