NasDem Jakarta Gelar Diskusi Publik: Persepsi Politik 2019

JAKARTA (16 Januari) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta malam ini akan mengadakan diskusi publik, di Jalan Borobudur Nomor 20, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

Diskusi terbuka ini akan menghadirkan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wanda Hamidah, Head of Content GEOLIVE ID Cania Citta Irlanie, Ketua Rumah Imperium yang juga Ketua Putra Daerah Membangun Tokoh Filatropi Milenia versi Kotan TEMPO Reza Zaki, serta Peneliti CSIS  Arya Fernandes.

Melalui tema “Persepsi Politik 2019”, diskusi ini akan membahas soal persepsi politik 2019 dari sisi Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, dan partai-partai baru yang akan masuk dalam pentas politik 2019. Dalam diskusi ini juga akan dibahas terkait tingkat popularitas, disenangi, disukai, hingga dipilihnya, sebagaimana hasil survei yang dilakukan Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Selain itu, diskusi ini juga akan membahas agar nantinya DPR bisa menjadi salah satu pilar dalam menjaga demokrasi politik yang akan berlangsung pada 2018 dan 2019. Hal tersebut agar ketegangan politik tidak bermuara atau menghasilkan disintegrasi bangsa, seperti yang sudah terasa sejak 2017.

Tidak hanya itu, dalam diskusi juga akan dijelaskan bagaimana memahami strategi politik dengan menangkal politik SARA. Sebab politik SARA jauh lebih mengerikan dibandingkan politik uang dan dampaknya bisa menetes hingga berbagai provinsi. Mengingat, tahun ini ada 171 daerah yang akan mengadakan Pilkada Serentak.

Melalui Disukusi Publik ini nantinya diharapkan produk 2019 bukan hanya melahirkan produk politisi baru, tetapi juga negarawan baru, sehingga para aktor, kader, dan peserta Pemilu dan Pileg 2019 adalah orang-orang yang punya rekam jejak pemberdayaan masyarakat yang baik di setiap daerahnya masing-masing. Hal ini tentunya pada 2019 nanti Bangsa Indonesia akan melahirkan Presiden RI yang terbaik, dan juga orang-orang di parlemen yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *