Relawan Sugus Siapkan Tenda untuk Pengungsi Korban Kebakaran Tamansari

JAKARTA (1 Februari): Rasa peduli kepada sesama anak negeri terus dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Barat. Sejak hari pertama, Senin 29 Januari 2018, sampai saat ini, Kamis (1/2), NasDem Jakbar terus memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Kali ini, bantuan datang dari salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Agus Lamboan, yang memberikan bantuan berupa 160 dus formula, 2 lusin dus minyak kayu putih, 2 lusin dus minyak telon, pakaian dalam pria dan wanita, sabun mandi, dan pampers untuk Balita dan bayi. Sebelumnya, pengurus NasDem Jakbar memberikan 1.000 nasi box, serta 700 selimut untuk korban kebakaran.

Agus yang terjun langsung ke lokasi pengungsian mengungkapkan bahwa untuk bantuan makanan siap saji saat ini sudah terpenuhi. Namun, masih banyak kebutuhan lain yang dibutuhkan warga, seperti pakaian dalam, pampers, dan peralatan-peralatan yang biasa digunakan warga, karena semua barang-barang tersebut sudah habis terbakar.

Agus melanjutkan, dirinya bersama relawan Sugus (Saudara Agus), akan membuat tenda-tenda untuk para pengungsi. Dirinya menjelaskan, saat ini para pengungsi masih menempati musola-musola sekitar lokasi kebakaran, sedangkan tempat tersebut digunakan sebagai sarana ibadah.

“Musola-musola itu kan dipakai untuk ibadah, sehingga mau tidak mau para pengungsi harus mencari tempat lain untuk mengungsi sambil menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah terkait tempat tinggal mereka yang terbakar. Maka dari itu, saya bersama Relawan Sugus minggu depan akan menyiapkan tenda untuk para pengungsi,” ujar Agus Lomboan.

Dengan bantuan yang diberikan, Agus berharap dapat meringankan beban yang diemban para korban kebakaran saat ini. (***/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *