DPD NasDem Jakbar Gelar Raker KSN

JAKARTA (26 Februari): Sekretariat DPD NasDem Jakarta Barat melakukan rapat kerja dan pelatihan bagi para anggota Komisi Saksi NasDem (KSN). KSN disiapkan untuk mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di ajang pilkada serentak 2018 maupun Pileg 2019.

Rapat kerja yang berlangsung pada Sabtu (24/2) ini adalah salah satu bagian dari tindak lanjut pembentukan KSN. Peran KSN akan dilibatkan lebih dalam untuk mengawal suara NasDem.

Setidaknya ada 7 fungsi pengawasan strategis yang akan dilakukan oleh para anggota KSN yaitu monitoring Parpol, pendidikan para pemilih NasDem, penggalangan suara, pemetaan pemilih, mencegah pelanggaran, pengawalan pemungutan hingga penghitungan suara, serta memastikan kesiapan alat bukti yang dibutuhkan untuk sengketa Pemilu.

Para pengurus DPD NasDem Jakarta Barat mengaku sudah mulai mematangkan persiapan dalam menghadapi Pileg 2019 dengan berkoordinasi dari KSN D dan C, serta pengurus DPC di seluruh Jakarta Barat dalam membentuk persiapan Kordinator dan pemahaman akan tugas tugas KSN itu sendiri.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh pengurus NasDem di Jakarta Barat dan siap mengawal suara NasDem,” ujar Ketua KSN DPD Jakarta barat, Riguan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *