NasDem Jakarta Dorong Pemprov Sediakan Paramedis di Kepulauan Seribu

JAKARTA (6 Maret): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar menyediakan paramedis untuk tiap RW yang ada di Kepulauan Seribu. Hal tersebut disampaikan saat dirinya beserta jajaran pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (5/3).

Tenaga paramedis tersebut terdiri dari satu bidan dan satu perawat untuk tiap RW. Hasan menjelaskan, tenaga paramedis tersebut tidak harus merupakan PNS, tetapi tenaga kontrak yang dikirim ke Pulau Seribu dan menetap di sana. Tidak hanya itu, NasDem DKI juga mendorong Pemprov untuk menyediakan satu dokter untuk tiap pulau.

Selain masalah kesehatan, dalam pertemuan tersebut NasDem DKI Jakarta juga membahas masalah pendidikan yang ada di Kepulauan Seribu. NasDem terus memotivasi masyarakat di Kepulauan Seribu agar Sumber Daya Manusia (SDM) di sana sama dengan masyarakat yang ada di luar Pulau Seribu.

“Kami sepakat mengangkat harkat dan martabat orang yang butuh fasilitas sebagai bentuk perhatian NasDem Jakarta agar ada peningkatan kuantitas dan kualitas khusus untuk Kepulauan Seribu,” ujar Hasan Aminuddin.

Adapun terkait pendidikan, Hasan menawarkan konsep sekolah filial, baik jalur agama maupun jalur umum, seperti SMK, SMA, maupun Madarasah Aliyah (MA). Konsep terrsebut berlanjut hingga perguruan tinggi yang sesuai dengan kultur masyarakatnya.

“Tinggal masyarakat yang memilih anaknya akan di sekolahkan ke mana. Secara anggaran Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta akan siap mengawal,” lanjut Hasan.

Hasan berharap, dengan adanya pertemuan tersebut, Gubernur DKI dapat menjadi mitra dalam membuat kebijakan-kebijakan politik dengan fokus pada pemberdayaan di Kepulauan Seribu. (FM/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *