Kita Semua Pelindung Anak

JAKARTA (15 Maret): Garnita Malahayati Partai NasDem DKI Jakarta menyelenggarakan Bincang Publik sekaligus peluncuran Gerakan Nasional Perlindungan Anak,  di Gd. Serba Guna LKMD, Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan,  Kamis, (15/3).

Ketua Garnita Malahayati NasDem DPW DKI Jakarta, Wanda Hamidah mengatakan tujuan dari dilaksanakannya program ini adalah, memberikan edukasi pada orang tua agar mendidik anak-anaknya dengan kasih sayang dan kelembutan.

“Orangtua, baik ibu ataupun bapak, sama-sama berperan untuk mendidik anak. Kalau bapak ibu menebarkan kebaikan pada anak-anak, nanti anak-anak akan melakukan hal yang baik juga,” kata Wanda Hamidah, Ketua Garnita Malahayati NasDem DKI Jakarta.

Lebih jauh Wanda juga menyoroti meningkatnya kasus kekerasan pada anak akhir-akhir ini. Menurutnya, banyak kasus terjadi di lingkungan sekitar anak itu sendiri, terutama orang tuanya sendiri.

“Disadari atau tidak, terkadang orangtua melakukan kekerasan pada anak. Jadi buat bapak ibu yang masih suka nyubit anaknya, dikurangi ya,” kata Wanda.

Wanda juga mengatakan, tujuan digelarnya bincang publik ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat, terutama di Jakarta untuk sama-sama melindungi anak, karena anak adalah masa depan bangsa.

“Makanya kita taglinenya, kita semua yang ada di sini harus menjadi pelindung anak, baik anak kandung kita, anak asuh, dan lain-lain,” tegas Wanda.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *