Peduli Lansia Adalah Ciri Bangsa yang Beradab

JAKARTA (31 Maret): Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino bersama Sahabat Wibi Andrino mengadakan sejumlah aksi peduli kepada masyarakat, khususnya Lansia. Kegiatan peduli Lansia ini berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3).

Kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias masyarakat setempat yang mayoritas Lansia dan wanita paruh baya. Sejak pagi hari, sebanyak 200 orang tampak memadati berlangsungnya kegiatan pengobatan gratis yang terletak Jl. Menteng Atas Selatan No. 43 R W 009 RT 013, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut dinilai sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma, terutama bagi para Lansia.

Ditemui di sela-sela kegiatan pengobatan gratis, Wibi Andrino menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini juga merupakan salah satu upaya Partai NasDem untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Wibi juga menegaskan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem kepada para Lansia.

Menurut Wibi, peran Lansia sangat penting dalam masalah kesejahteraan sosial, karena Lansia adalah penjaga rambu-rambu sosial. Merekalah pemelihara nilai dan norma sosial di masyarakat.

“Sudah seharusnya, bangsa yang beradab adalah bangsa yang memperhatikan keberadaan Lansia,” jelas Wibi Andrino

Karena itu, lanjut Wibi, para Lansia berhak untuk menikmati hidup dengan kondisi yang sehat, sejahtera, mandiri, serta produktif. Menurutnya, di sinilah dibutuhkan peran pemerintah serta partai politik untuk memfasilitasi Lansia agar mereka merasakan kehidupan yang tenang dan nyaman tersebut.

Wibi berharap kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan hari ini dapat meningkatkan derajat kesehatan maupun kualitas hidup para Lansia, sehingga mereka tetap bersemangat menjalani masa senjanya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *