NasDem Tambora Kompak Bantu Korban Kebakaran Jembatan Besi

JAKARTA (5 April): Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Tambora bersama pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Jembatan Besi kompak memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Jembatan Besi RT 01 RW 06 dan RT 01 RW 09 pada Rabu, (4/4). Lokasi tersebut menjadi salah satu wilayah yang ikut dilalap si jago merah pada Minggu (1/4).

DPC Tambora bersama DPRt Jembatan Besi memberikan sejumlah bantuan, di antaranya beras, makanan ringan, mie instan, susu untuk Balita, air mineral, serta baju-baju layak pakai.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Edi Djunaedi, Ketua DPC NasDem Tambora.

Lebih jauh, Edi menjelaskan, pihaknya sengaja memilih memberikan bantuan tersebut langsung ke warga melalui ketua RT setempat. Sebab, melihat kondisi di lapangan, para warga yang menjadi korban kebakaran mengeluhkan lambatnya bantuan yang diberikan dari posko bantuan.

“Posko di penampungan yang didatangi kader NasDem ada sekitar 20 orang, sedangkan korban lain ada yang memilih mengungsi ke keluarganya atau ke tetangga yang tidak menjadi korban kebakaran,” lanjut Edi.

Dirinya mengatakan, bantuan masih akan kembali disalurkan sambil menunggu kondisi di lapangan dan melihat kembali yang menjadi kebutuhan para korban kebakaran.

Sebelumnya, kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, terjadi pada Minggu (1/4), sekitar pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun puluhan rumah warga hangus dilalap api. kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu rumah yang dijadikan tempat usaha konveksi. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *