Ratusan Kader NasDem DKI Ikuti Sekolah Kader Angkatan Kesebelas

JAKARTA (5 April): Ratusan kader Partai NasDem DKI Jakarta mengikuti sekolah kader Partai NasDem angkatan kesebelas yang digelar di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di Jl. Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/4). Para peserta sekolah kader partai NasDem angkatan kesebelas ini berasal dari seluruh perwakilan struktur Partai NasDem di DKI Jakarta, mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), hingga Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

Acara pembukaan sekolah kader Partai NasDem angkatan kesebelas ini  dihadiri langsung oleh ketua DPP Bidang Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan Nining Indra Shaleh, Gubernur ABN IGK Manila, Ketua DPW  NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin, serta Sekretaris DPW NasDem DKI Wibi Andrino.

Dalam sambutannya Ketua DPP Partai NasDem bidang Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan Nining Indra Shaleh mengatakan, sekolah kader Partai NasDem adalah implementasi tugas partai politik dalam mencetak kader bangsa yang tangguh dan profesional, serta mampu menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

“ABN ini dibangun oleh-oleh cita-cita luhur Ketua Umum Surya Paloh. Belum ada partai politik meskipun berusia puluhan tahun memiliki sekolah kader seperti ABN Partai NasDem,” jelas Nining Indra Saleh.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada kader-kader NasDem DKI yang mengikuti sekolah kader Partai NasDem. Ia pun mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk meluruskan niat dalam mengikuti sekolah kader  ini sebagai ibadah.

“Saya tidak bisa membalas atas apa yang sudah suadara-saudara lakukan yang telah rela meninggalkan keluarga untuk mengikuti sekolah kader ini, mari kita luruskan niat kegiatan ini sebagai ibadah,” ujar Hasan.

Para kader yang mengikuti sekolah kader Partai NasDem ini merupakan gelombang pertama dari tiga gelombang yang sudah disiapkan NasDem DKI Jakarta. Nantinya, selama lima hari para peserta sekolah  kader Partai NasDem ini akan mendapat pendidikan dan pelatihan. Ada sejumlah materi yang diberikan kepada peserta sekolah kader Partai NasDem, yaitu kepribadian, kebangsaan, dan kepartaian. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *