NasDem Jakbar Fasilitasi Pemberian Alat Bantu Kesehatan

JAKARTA (10 April): Berjuang menebarkan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat terus dilakukan kader-kader Partai NasDem di DKI Jakarta. Hal tersebut seperti yang dilakukan NasDem Jakarta Barat yang baru-baru ini turut memfasilitasi pemberian alat bantu kesehatan untuk warga di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (10/4).

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat, Sri Wulandari menerangkan alat bantu kesehatan yang diberikan adalah berupa 3 kursi roda, satu tongkat untuk tunanetra, serta satu hearing atau alat bantu dengar. Sri menjelaskan, pemberian alat bantu kesehatan ini merupakan hasil kerja sama DPD NasDem Jakbar dengan Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta.

“Sebelumnya kami berkoordinasi dengan Fraksi NasDem di DPRD terkait program-program yang belum disentuh masyarakat, salah satunya penyaluran alat bantu kesehatan. Kemudian datang ke Wali Kota Jakarta Barat untuk mencari informasi terkait pemberian alat bantu kesehatan,” ujar Sri, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Sri mengungkapkan, untuk mendapatkan alat bantu kesehatan ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi di antaranya, warga tidak mampu, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, dan foto warga  yang akan menerima alat bantu. Setelah memenuhi persyaratan, satuan pelaksana dari kecamatan kemudian melakukan survei untuk dibuatkan laporan ke Suku Dinas Wali Kota Jakbar untuk kemudian diberikan langsung  bantuan tersebut.

Alhamdulillah prosesnya tidak lama hanya sekitar satu minggu. NasDem memfasilitasi dan mengawal sampai betul-betul ke tangan yang bersangkutan,” lanjut Sri.

Sri mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan yang difasilitasi oleh Partai NasDem. Menurutnya, selama ini masyarakat tidak mengetahui adanya bantuan-bantuan yang disalurkan pemerintah. Maka dari itu, di sinilah Partai NasDem hadir mengawal semua program pemerintah, sehingga masyarakat benar-benar mengerti.

“Masyarakat saat ini kehilangan kepercayaan kepada pemerintah terkait adanya bantuan-bantuan yang disalurkan. Mudah-mudahan kehadiran Partai NasDem di sini menjadi komunikator antara pemerintah dan masyakarat agar tersambung baik sehingga program-program pemerintah benar-benar tersalurkan,” tutup Sri. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *