Sekolah Kader Partai NasDem Wadah Pencetak Pemimpin Masa Depan

JAKARTA (11 April): Sekolah kader Partai NasDem angkatan XII kembali digelar di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jl. Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/4). Acara pembukaan sekolah kader Partai NasDem angkatan XII ini dihadiri langsung oleh ketua DPP Bidang Politik dan Kebudayaan Nining Indra Shaleh, Gubernur ABN  Partai NasDem IGK Manila, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin, Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, serta Deputi II Bidang Kemahasiswaan ABN Partai NasDem, Damianus Bilo.

Sekolah kader angkatan XII ini diikuti oleh sekitar 220 peserta yang merupakan wakil sekretaris Partai NasDem dari masing-masing wilayah di DKI Jakarta. Para peserta yang mengikuti sekolah kader Partai NasDem ini merupakan gelombang kedua dari tiga gelombang yang sudah disiapkan NasDem DKI Jakarta. Sebelumnya, pada angkatan XI peserta sekolah kader Partai NasDem merupakan para ketua Partai NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di DKI Jakarta.

Dalam sambutannya ketua DPP Bidang Politik dan Kebudayaan Nining Indra Shaleh menerangkan, sekolah kader Partai NasDem merupakan sarana pendidikan yang dibangun oleh Ketua Umum Surya Paloh untuk mencetak para calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Ketua Umum Bapak Surya Paloh menyadari bahwa partai politik bertugas untuk memberikan pendidikan politik kepada kader-kadernya, mempersiapkan kadernya untuk terjun menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan,” jelas Nining Indra Shaleh.

Lebih jauh, Nining mengatakan, untuk mengikuti pendidikan di kampus ABN ini para kader harus mengantri giliran dari seluruh Indonesia. Menurutnya, ini menunjukkan ada antusiasme dari para kader Partai NasDem se-Indonesia untuk mengikuti sekolah kader Partai NasDem. Untuk itu, ia meminta kepada para peserta yang mengikuti sekolah kader Partai NasDem ini bisa mengikuti pendidikan dengan baik.

“Semua sarana, gedung, hingga kurikulum di kampus ABN ini sudah didesain secara baik oleh Ketua Umum Surya Paloh. Sebab, beliau memiliki keinginan agar para kader Partai NasDem menjadi kader yang profesional dan amanah di dalam mengemban visi dan misi partai,” ujarnya.

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin mengungkapkan, proses pendidikan di kampus ABN ini sangat penting, karena tidak ada waktu yang tidak bermanfaat untuk menimba ilmu. Hasan mengatakan, situasi berbangsa di Indonesia saat ini adalah sulitnya mencari pemimpin yang memberikan uswatun hasanah atau menjadi contoh bagi rakyatnya. Justru yang saat ini muncul adalah para calon pemimpin yang lebih banyak beretorika dan menciptakan opini yang justru mengakibatkan konflik antar Bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan para peserta sekolah kader di sini akan menjadi pemimpin yang  banyak memberikan contoh bukan memberikan retorika. Selamat belajar dan menimba ilmu,” ujar Hasan Aminuddin.

Nantinya, selama 5 hari ke depan para peserta sekolah kader Partai NasDem ini akan mendapat pendidikan dan pelatihan. Ada sejumlah materi yang diberikan kepada para peserta kader Partai NasDem, mulai dari kepribadian, kebangsaan, dan kepartaian.

Turut hadir pula dalam pembukaan sekolah kader Partai NasDem angkatan XII ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Pusat Bestari Barus, Ketua DPD NasDem Jakarta Barat Abdul Aziz Muslim, Ketua DPD NasDem Jakarta Utara Imamuddin, dan ketua DPD NasDem Jakarta Selatan Wishnu Wibawamurti, serta jajaran fungsionaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *