Sekolah Kader Angkatan XII Resmi Ditutup, Saatnya Lakukan Konsolidasi

JAKARTA (15 April): Senyum optimisme terpancar jelas dari wajah para peserta saat acara penutupan Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XII di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jl Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (15/4). Usai menjalani pendidikan dan pelatihan selama 5 hari, kini tiba saatnya bagi para peserta Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XII untuk mulai terjun ke masyarakat untuk memenangkan Partai NasDem di DKI Jakarta.

Upacara penutupan Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XII ini dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem IGK Manila yang didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, Settama ABN Partai NasDem Eusebio Rebelo, serta Deputi II Bidang Kemahasiswaan ABN Partai NasDem Damianus Bilo.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengungkapkan rasa haru dan bangga saat melihat senyum optimisme dari para peserta Sekolah Kader Partai NasDem. Menurutnya, rasa optimisme inilah yang akan terus dibangun Partai NasDem DKI Jakarta untuk menampilkan senyum dan membangun safa kepada warga DKI Jakarta.

“Pemimpin kita Bapak Joko Widodo (Jokowi) selalu membangun optimisme agar bangsa ini selalu bisa menjadi pemenang, mampu menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara di atas negara lain. Bukan ketakutan bahwa Indonesia akan bubar pada 2030,” ujar Wibi Andrino, disambut tepuk tangan para peserta.

Selama 5 hari sudah para peserta menjalani berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan di Kampus ABN, menurut Wibi, ini merupakan langkah awal yang dilakukan para kader NasDem DKI. Adapun langkah yang lebih penting dan mulai harus dilakukan adalah melakukan konsolidasi ke masyarakat.

“Kumpulkan teman-teman yang belum beruntung merasakan pendidikan di ABN ini. Ilmu-ilmu yang didapat di sini kita sampaikan kepada seluruh jajaran DPD, DPC, hingga DPRt, kemudian segera lakukan konsolidasi,” ujar Wibi.

Wibi meyakini, jika hal tersebut terlaksana dengan baik, maka bukan tidak mungkin 1 juta suara yang ditargetkan NasDem DKI Jakarta akan tercapai. Menurut Wibi, meski target tersebut tidak mudah, tetapi jika para kader yakin bisa mencapai target tersebut maka NasDem Jakarta akan menjadi partai pemenang.

“Ada 7 juta pemilih di Jakarta dan di hadapan saya saat ini adalah para spartan-spartan Partai NasDem DKI Jakarta dan saya yakin kakak semua mampu merealiasisakan target 1 juta suara di DKI Jakarta,” tutup Wibi Andrino. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *