Peringati Hari Kartini, NasDem Gelar Jalan Santai Super NasDem

JAKARTA (22 April): Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan perjuangan pahlawan perempuan Indonesia, Partai NasDem DKI Jakarta mengadakan Jalan Santai Super NasDem (Suara Perempuan NasDem) di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (22/4). Dalam kegiatan tersebut, ratusan kader perempuan NasDem di DKI Jakarta serta para Bacaleg perempuan Partai NasDem DKI tumpah ke jalan memeriahkan acara Jalan Santai Super NasDem ini.

Sejak pukul 07.00 WIB para peserta sudah berkumpul di depan Pusat Perbelanjaan Sarinah. Para peserta terlihat kompak menggunakan pakaian warna putih, dengan balutan scraft warna biru, serta pin Pantai NasDem.

Sambil membentangkan spanduk Selamat Hari Kartini, para perempuan NasDem bergerak dari Bundaran HI menuju patung kuda di kawasan Monas. Sambil menyanyikan lagu Ibu Kartini dan lagu-lagu wajib nasional, para peserta terlihat semangat mengikuti kegiatan ini. Situasi ini juga menambah semangat masyarakat yang sedang melakukan olahraga.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Luh Putu Irawati Utami mengatakan, kegiatan Jalan Santai Super NasDem ini dilakukan untuk lebih menggaungkan suara-suara perempuan, khususnya di dalam pemerintahan. Menurut Tami, saat ini perempuan masih belum menempati posisi strategis di kancah perpolitikan Indonesia.

“Melalui kegiatan Jalan Sehat Super NasDem ini, kami juga ingin mendongkrak keterlibatan perempuan salah satunya dengan ikut mencalonkan diri sebagai caleg di daerahnya masing-masing,” ujar wanita yang akrab disapa Tami

Tami mengungkapkan, saat ini jumlah keterwakilan perempuan di parlemen masih belum memenuhi target 30% yang telah ditetapkan. Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini para perempuan lebih berani lagi menyuarakan hak-haknya, sehingga peningkatan keterwakilan perempuan di pemerintahan dan ruang politik tercapai. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *