NasDem Jakarta Optimis Raih 1 Juta Suara

JAKARTA (26 April): Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XIV digelar di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jl. Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (25/4). Acara pembukaan Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XIV ini dihadiri langsung oleh Gubernur ABN Partai NasDem IGK Manila, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin, Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Settama ABN Partai NasDem Eusebio Rebelo, serta Deputi II Bidang Kemahasiswaan ABN Partai NasDem Damianus Bilo.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem DKI Jakarta, di antaranya DPD Jakarta Pusat Bestari Barus, DPD Jakarta Selatan Wishnu Wibawamurti, DPD Jakarta Barat Abdul Aziz Muslim, DPD Jakarta Utara Imamuddin, serta DPD Jakarta Timur Panel Barus. Turut hadir pula dalam acara pembukaan anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta James Arifin Sianipar, serta Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh.

Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XIV ini diikuti sekitar 400 peserta dari DKI Jakarta. Para peserta merupakan kader-kader dari Komisi Saksi NasDem di DKI Jakarta, Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, serta Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) NasDem DKI Jakarta. Para peserta yang mengikuti sekolah kader Partai NasDem ini merupakan gelombang terakhir dari tiga gelombang yang sudah disiapkan NasDem DKI Jakarta.

Kegiatan Sekolah Kader Partai NasDem angkatan XIV ini dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin. Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan pesan ucapan terima dan penghormatan yang setinggi-tingginya dari Ketua Umum Surya Paloh kepada semua peserta sekolah kader.

Hasan menuturkan, penghargaan ini sangat berarti bagi Partai NasDem DKI Jakarta, karena para peserta Sekolah Kader Partai NasDem telah rela meluangkan segenap waktu, tenaga, dan pikiran, serta meninggalkan keluarga masing-masing untuk menimba ilmu tentang kebangsaan negara Kesatuan Republik Indonesia di Kampus ABN Partai NasDem.

“Semoga kehadiran kakak-kakak semua dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak ada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan hanya akan didapat jika kita mau untuk terus belajar,” ujar Hasan Aminuddin.

Hasan menyadari pendidikan selama empat hari di Kampus ABN Partai NasDem ini memang tidak bisa mengubah karakter semua peserta Sekolah Kader Partai NasDem. Namun, dirinya meyakini bahwa adanya pendidikan ini akan memotivasi para kader Partai NasDem dalam melakukan dakwah kebangsaan di DKI Jakarta untuk Indonesia.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino dalam laporannya mengungkapkan rasa bangganya atas semangat yang ditunjukkan para peserta Sekolah Kader Partai NasDem. Melihat semangat tersebut, Wibin optimis target 1 juta suara di DKI Jakarta akan tercapai.

“Saya yakin cita-cita 1 juta suara mampu dirasionalisasikan oleh NasDem DKI Jakarta. Untuk itu, kami  mohon kepada segenap civitas akademika kampus ABN Partai NasDem untuk memberikan ilmu cara memenangan Pilkada nanti,” ujar Wibi Andrino.

Wibi mengatakan, dua gelombang Sekolah Kader Partai NasDem telah selesai. Para alumni Sekolah Kader Partai NasDem saat ini sedang mengimplementasikan hasil pendidikan dan pelatihan yang telah didapat di ABN Partai NasDem. Untuk itu, menurut Wibi hari ini juga menjadi sangat penting bagi kader-kader dari Komisi Saksi NasDem (KSN), Garda Pemuda, maupun Bacaleg Partai NasDem untuk mendapatkan hal ang sama seperti yang sudah didapat  oleh peserta di gelombang sebelumnya.

“Selamat belajar untuk kakak-kakak. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat di ABN Partai NasDem ini. Sukses untuk kita semua,” tutup Wibi Andrino. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *