NasDem Partai Berjiwa Nasionalis yang Memiliki Napas Religius

JAKARTA, (3 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin menyampaikan hal yang juga kerap disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk terus istiqomah dalam menjalankan ibadah dakwah kebangsaan.

Hal ini disampaikan Hasan Aminuddin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta saat membuka kegiatan ‘Ngaji Kebangsaan’ yang berlangsung di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Hadir dalam kegiatan ini sebagai pembicara Franz Magnis Suseno, KH. Masdar Farid Mas’udi, Abd. Rohim Ghazali, Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PP Muhammadiyah yang dimoderatori oleh Taufik Damas.

Hasan Aminuddin menuturkan bahwa Partai NasDem menginginkan adanya masukan dari para pembicara yang kompeten sesuai dengan kemampuan dan maqomnya masing-masing.

“Ajari kami berpolitik yang santun dan menyejukkan di tengah kondisi bangsa yang sedang diuji Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Hasan.

Hasan menegaskan bahwa selain berjiwa nasionalis Partai NasDem juga memiliki napas yang religius. Untuk itu, Hasan berharap kegiatan ‘Ngaji Kebangsaan’ ini bisa terus berlanjut dan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Semoga Ngaji Kebangsaan tidak menjadi yang terakhir. Saya ingin dakwah berlanjut sehingga NasDem betul-betul menjadi partai yang beragama,” kata Hasan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *