NasDem Jakarta Utara Optimis Raih 4 Kursi DPRD

JAKARTA (17 Mei): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Utara menggelar rapat pleno di Jl. Gadang Terusan, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/5). Rapat pleno tersebut membahas verifikasi berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) NasDem di Jakarta Utara untuk kemudian diserahkan ke Dewan Pimpinana Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta.

Ketua DPD NasDem Jakarta Utara Imammudin mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi berkas Bacaleg yang dilakukan, NasDem Jakarta Utara sudah memenuhi kuota yang ditetapkan oleh DPW NasDem DKI Jakarta.

“Sudah lengkap, ada 14 Bacaleg di masing-masing Dapil atau 150 persen dari kuota yang ditargetkan oleh DPW NasDem DKI,” ujar Imammudin.

Imam menerangkan, setelah verifikasi berkas nantinya para Bacaleg tinggal menunggu keputusan untuk diseleksi menjadi Daftar Calon Sementara (DCS). Setelah itu nantinya ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT).

“Para Bacaleg saat ini sudah bergerak, namun baru sebatas pengenalan di posko dan relawan. Para Bacaleg harus lebih maksimal lagi di masing-masing Dapilnya untuk menunjukkan bahwa mereka layak menjadi calon anggota DPRD,” kata Imammudin.

Lebih jauh, Imammudin mengungkapkan, NasDem Jakarta Utara menargetkan 4 kursi DPRD dengan masing-masing 2 kursi di tiap Dapil. Nantinya, NasDem Jakarta Utara akan memaksimalkan kantong-kantong suara di tiap wilayah, seperti di Kelurahan Kebon Bawang dan di Kelurahan Koja.

“Di kelurahan Kebon Bawang ada calon inkumben Hasan Basri Umar, sedangkan di Koja ada Capt. Subandi yang juga inkumben. Kami mempunyai kantong-kantong suara yang akan bisa kami maksimal sambil juga mendongkrak suara-suara tersebut,” jelas Imammudin.

Di Jakarta Utara, lanjut Imammudin, juga ada Ahmad Sahroni yang merupakan anggota DPR RI yang lahir di Jakarta Utara. Tentunya hal ini membuat NasDem Jakarta Utara semakin optimis mendapaat 4 kursi di DPRD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *