Rapat Pleno NasDem Jakbar Targetkan 6 Kursi DPRD

JAKARTA (17 Mei): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Barat (Jakbar) menggelar rapat pleno penetapan bakal calon legeslatif (Bacaleg) Partai NasDem periode 2019-2024 di Jalan Jimbaran Blok A 1 Nomor 12 A Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (14/5).

Rapat Pleno dibuka langsung oleh Ketua DPD NasDem Jakbar Abdul Azis Muslim yang didampingi Sekretaris DPD Jakbar Suherman Aslim, Ketua Bappilu NasDem Jakbar Ridwan Saidi Tarigan, Ketua OKK NasDem Jakbar Muhammad Andi, Kopemda Agus Lomboan, serta para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem di Jakarta Barat.

Abdul Azis menjelaskan, sebelum rapat pleno, DPD NasDem Jakbar terlebih dahulu dilakukan interview (wawancara) kepada para Bacaleg. Penentuan Bacaleg telah mempertimbangkan banyak hal, mulai dari kepartaian, kegiatan yang sudah dilakukan di masyarakat, hubungan dengan struktur, hingga relawan yang terbentuk.

“Hasil Pleno saat ini dibawa ke DPW NasDem DKI untuk selanjutnya dilakukan agenda pleno ditingkat wilayah,” ungkapnya.

Abdul Aziz menerangkan hasil dari interview yang dilakukan DPD NasDem Jakbar hanya untuk menyetujui dan menyerahkan berkas para Bacaleg ke DPW DKI Jakarta.

“Saya di Jakarta Barat tidak memutus atau merekomendasikan, jadi semua yang mencalonankan kita serahkan ke DPW,” terang Aziz.

Lebih jauh, Aziz mengungkapkan dari 24 kursi anggota DPRD yang akan diperebutkan, NasDem di Jakarta Barat menargetkan 6 kursi DPRD dari 4 kursi yang ditargetkan oleh DPW NasDem DKI. Dirinya optimis target tersebut dapat tercapai, apalagi dengan melihat konsolidasi yang sudah dilakukan Bacaleg, seperti melakukan berbagai kegiatan sosial, mulai dari pengobatan hingga santunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *