NasDem Lantik Pengurus Bappilu se-Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA (20 Mei): Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie melantik jajaran pengurus Bappilu DPW NasDem se-Provinsi DKI Jakarta. Prosesi pengukuhan ditandai penyerahan bendera Partai NasDem yang diadakan di Audorium DPP Partai NasDem, Jl. RP. Soeroso No. 44-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5).

“Kader Partai NasDem di seluruh wilayah saat ini sudah mulai bergerak, melakukan konsolidasi, berinteraksi, dan mobilisasi dengan masyarakat. Untuk itu, Jakarta sebagai wajah Indonesia, tentu pergerakannya harus lebih militan dengan kader-kader NasDem yang ada di daerah,” kata Effendy di Audorium DPP Partai NasDem.

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini mengungkapkan, DKI Jakarta hanya terdapat tiga Dapil untuk DPR RI, sedangkan untuk DPRD hanya terdapat di provinsi, tidak ada di kabupaten/kota. Menurutnya, di sinilah letak keunikan Jakarta sebagai ibu kota. Untuk itu, Gus Choi meminta kepada para kader DKI Jakarta harus bisa menampilkan Jakarta sebagai wajah ibu kota.

Gus Choi juga mengatakan, ujung dari semua perjalan politik adalah untuk menang. Adapun untuk mencapai tujuan tersebut, menurut Gus Choi, hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun kebersamaan dalam mencapai cita-cita Partai NasDem.

“Falsafah berpolitik, tujuan NasDem, prinsip-prinsipnya dipegang, garis politik dan koridornya harus dijalankan, sampai kepada strategi dan apa saja yang dilakukan di lapangan untuk mendulang suara. Inilah politik,” jelas Gus Choi.

Sementara, sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan, Bappilu dibangun sebagai suatu ikhtiar panjang Partai NasDem. Dalam ikhtiar tersebut, lanjut Wibi, harus diyakini ada pola atau sistem ideal yang secara menyuluh untuk mencapai cita-cita Partai NasDem.

Wibi menyampaikan, jika berkaca pada hasil Pemilu 2014 lalu, target NasDem mendapat 1 juta suara di DKI Jakarta rasanya bukan hal yang mustahil.

“Bagi saya ini bukan yang tinggi. Ini bukan cita-cita lagi, tapi realita yang sudah ada di depan mata. Ada satu tangga yang telah kita lewati malam ini, yakni membentuk sistem menegerial atau tim untuk bertanding,” lanjut Wibi.

Untuk menjadikan NasDem sebagai partai pemenang, menurut Wibi, tentunya harus ada kolaborasi dan elaborasi dalam suatu keyaknian bersama, serta tidak ada politicking di antara sesama kader NasDem. Menurutnya, hal itulah yang pertama harus dibenahi. Ketika itu sudah lepas, maka seluruh kader NasDem akan bersatu menjadi sebuah tim yang akan memenangkan Partai NasDem di DKI Jakarta.

“Sekali lagi selamat untuk kita semua, sukses untuk Bappilu DKI, menangkan NasDem di DKI Jakarta menuju 1 juta suara,” pungkas Wibi Andrino. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *