Bappilu Adalah Ujung Tombak untuk Menangkan NasDem pada 2019

JAKARTA (21 Mei): Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem DKI Jakarta, Capt. Subandi meminta kepada jajaran pengurus Bappilu Partai NasDem se-DKI Jakarta untuk tidak hanya menjadikan pelantikan pengurus Bappilu hanya sebatas pada seremonial saja. Namun, para pengurus Bappilu harus siap melaksanakan tugas-tugas yang sudah diamanahkan.

“Ada tugas-tugas berat yang harus dilakukan agar Partai NasDem meraih kesuksesan di DKI Jakarta. Ini tidak sederhana, target Partai NasDem di DKI Jakarta harus mampu meraih 1 juta suara dan memposisikan Partai NasDem di 3 besar secara nasional,” ujar Subandi.

Subandi menyatakan, Bappilu adalah ujung tombak Partai NasDem dalam meraih kesuksesan pada Pemilu 2019 nanti. Untuk mencapai itu, menurutnya hal tersebut tidaklah mudah, tetapi juga tidak sulit. Apalagi jika melihat dinamika Pemilu 2019 yang saat ini terjadi, khususnya di DKI Jakarta.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh fungsionaris yang baru saja dilantik bahu membahu bekerjasama dengan seluruh potensi yang ada untuk memenangkan Partai NasDem sebagaimana yang telah ditetapkan oleh DPP,” lanjut anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie yang melantik jajaran pengurus Bappilu DPW NasDem se-Provinsi DKI Jakarta berpesan, para kader DKI Jakarta harus bisa menampilkan Jakarta sebagai wajah ibu kota.

“Kader Partai NasDem di seluruh wilayah saat ini sudah mulai bergerak, melakukan konsolidasi, berinteraksi, dan mobilisasi dengan masyarakat. Untuk itu, Jakarta sebagai wajah Indonesia, tentu pergerakannya harus lebih militan dengan kader-kader NasDem yang ada di daerah,” kata Effendy saat pelantikan jajaran pengurus Bappilu DPW NasDem se-Provinsi DKI Jakarta di Audorium DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5).

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini mengungkapkan, ujung dari semua perjalan politik adalah untuk menang. Adapun untuk mencapai tujuan tersebut, menurut Gus Choi, hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun kebersamaan dalam mencapai cita-cita Partai NasDem.

“Falsafah berpolitik, tujuan NasDem, prinsip-prinsipnya dipegang, garis politik dan koridornya harus dijalankan, sampai kepada strategi dan apa saja yang dilakukan di lapangan untuk mendulang suara. Inilah politik,” jelas Gus Choi.

Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan, Bappilu dibangun sebagai suatu ikhtiar panjang Partai NasDem. Dalam ikhtiar tersebut, lanjut Wibi, harus diyakini ada pola atau sistem ideal yang secara menyuluh untuk mencapai cita-cita Partai NasDem.

Wibi menyampaikan, jika berkaca pada hasil Pemilu 2014 lalu, target NasDem mendapat 1 juta suara di DKI Jakarta rasanya bukan hal yang mustahil.

“Bagi saya ini bukan yang tinggi. Ini bukan cita-cita lagi, tapi realita yang sudah ada di depan mata. Ada satu tangga yang telah kita lewati malam ini, yakni membentuk sistem menegerial atau tim untuk bertanding. Sukses untuk Bappilu DKI, menangkan NasDem di DKI Jakarta menuju 1 juta suara,” pungkas Wibi Andrino. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *