NasDem Jaktim Roadshow Buka Puasa Bersama di 65 Kelurahan

JAKATA (27 Mei): Bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah menjadi momentum bagi jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Timur untuk melakukan konsolidasi ke masyarakat. Melalui program buka puasa bersama, DPD NasDem Jaktim mengintruksikan kepada 65 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) NasDem yang ada di Jakarta Timur untuk melaksanakan kegiatan tersebut di wilayahnya masing-masing.

Untuk kemarin saja, Sabtu (26/5), DPD NasDem Jakarta Timur telah melaksanakan kegiatan buka puasa di 5 tempat di Jakarta Timur, mulai dari Kelurahan Cawang, Kelurahan Halim, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Cipinang, serta Kelurahan Kayu Manis. Semua kegiatan tersebut difasilitasi oleh DPD NasDem Jakarta Timur dengan memberikan biaya operasional sebesar Rp500 ribu untuk tiap DPRt.

Sekretaris DPD NasDem Jakarta Timur, Muhammad Yusuf mengungkapkan, tujuan kegiatan buka puasa bersama ini, selain sebagai ajang silaturahmi serta berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa Partai NasDem selalu hadir di tengah masyarakat dan di tiap-tiap wilayah.

“Alhamdulillah, respon masyarakat cukup bagus dan antusias kepada NasDem. Selama ini masyarakat hanya melihat NasDem di media-media saja. Namun, setelah kegiatan ini, masyarakat menjadi terbuka dan melihat NasDem yang sesunggiuhnya di masyarakat,” ujar Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi melalui telepon (27/5).

Kegiatan buka puasa ini juga melibatkan para Bacaleg NasDem untuk ikut hadir. Hal ini agar para Bacaleg bisa terjun ke masyarakat dan dikenal oleh pengurus-pengurus NasDem di wilayahnya masing-masing. Sebelumnya, DPD NasDem Jakarta Timur juga telah mencetak spanduk-spanduk jajaran pengurus DPRt untuk dipasang di wilayahnya masing-masing supaya masyarakat tahu pengurus NasDem di tiap DPRt yang ada di Jakarta Timur.

“Saat kepengurusan NasDem di Jakarta Timur terbentuk, kami langsung buatkan spanduk jajaran pengurus DPRt, kemudian meminta kepada pengurus di tingkat kelurahan untuk menentukan jadwal kegiatan buka puasa bersama. Jadi tanggal pelaksanaannya  DPRt yang menentukan, kami hanya memberikan batas waktu hingga satu minggu sebelum lebaran kegiatan ini sudah selesai semua,” jelas Yusuf.

Supaya kegiatan buka puasa bersama tidak monoton, para kader NasDem juga mengadakan kuis kepada warga dengan pertanyaan seputar NasDem dan Bacaleg. Para warga yang antusias tidak sedikit yang menyampaikan harapannya kepada Partai NasDem untuk lebih bisa menyuarakan suara rakyat di pemerintahan.

“Masyarakat juga menginginkan agar ke depan Partai NasDem bisa mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang lebih bisa membantu masyarakat, sehingga tidak hanya berakhir selama bulan puasa,” ujar Yusuf.

Kegiatan buka puasa bersama ini masih akan terus berlanjut di beberapa tempat di Jakarta Timur selama bulan Ramadan. Adapun memasuki hari ke-11 ramadan tahun ini, rencanannya kegiatan buka puasa bersama warga akan digelar di Kelurahan Pondok Kelapa, Kelurahan Batu Ampar, Kelurahan Rambutan, serta Kelurahan Duren Sawit. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *