Aksi Cepat Tanggap, Relawan Sugus Bantu Korban Kebakaran di Kedoya Utara

JAKARTA (28/5): Aksi cepat tanggap dilakukan kader-kader Partai NasDem Jakarta Barat terhadap korban kebakaran yang menimpa warga di Jalan Pesing RT 12 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Melalui relawan yang tergabung dalam Tim Sugus (Saudara Agus), NasDem mengirimkan sejumlah bantuan guna meringankan korban kebakaran.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan disaksikan langsung oleh Lurah Kedoya Utara, Ketua RT 12, serta ketua RW 08. Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian, seragam sekolah untuk SD, SMP, dan SMA, serta sepatu sekolah.

“NasDem melalui Sugus sangat peduli untuk mengayomi warga wilayah Jakarta Barat terutama ketika terjadi musibah seperti sekarang ini,” ujar Agus Lomboan, Senin (28/5).

Sebelum memberikan bantuan, Agus bersama Tim Sugus terlebih dahulu memantau kondisi lapangan pasca terjadinya kebakaran. Kemudian Agus menemui warga guna memastikan kebutuhan para korban kebakaran.

Agus juga mengapresiasi pihak pemadam kebakaran yang reaktif dan cepat tanggap, sehingga kebakaran tidak melebar lebih luas. Meski begitu, dirinya berharap agar pemerintah menyediakan hydrant di tiap wilayah perkampungan, sehingga ketika terjadi kebakaran bisa lebih cepat dipadamkan sebelum api lebih melebar.

“Alat ini bermanfaat untuk pemadaman api tanpa membuat penggunanya khawatir terjadinya kekurangan pasokan air, karena bisa menyedot air secara cepat dan praktis”, ujar Agus yang juga Ketua Korda Jakarta Barat.

Sebelumnya diketahui, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk, di Jalan Pasar Pesing Koneng RT 12 RW 08, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (24/5). Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB.

Agus juga mendoakan para korban kebakaran di Kedoya Utara agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *