Menggerakkan Struktur hingga Tingkat Bawah Melalui Buka Puasa Bersama

JAKARTA, (28 Mei): Bulan suci yang penuh berkah dimanfaatkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur, Nonny Chirilda untuk berbuka bersama masyarakat di Jalan Bumi Raya 4 No.20 Rt.004 Rw.03 Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (27/5).

Dengan mengumpulkan tidak kurang dari 30 anggota masyarakat di sekitar Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Duren Sawit tersebut, Nonny berbaur dengan masyarakat setempat. Acara Buka Puasa Bersama Masyarakat yang ditugaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Timur Panel Barus, kepada Ketua DPRt  memang tidak muluk-muluk.

“Saya hanya meminta kepada seluruh Ketua DPRt untuk menggelar Buka Puasa Bersama. Gak usah muluk-muluk, undang aja tetangga terdekat. Bisa datang 20 orang udah bagus. Lebih dari 20 orang akan dapat bingkisan dari saya,” ujar Panel Barus, pada sebuah kesempatan berbincang di DPP NasDem.

Keinginan menggerakkan struktur partai di level terendah sangat disadari Panel Barus yang menyadari betul situasi di lapangan.

“NasDem itu di Jakarta Timur seperti ada dan tiada. Ada tapi tidak dikenal dekat dengan masyarakat. Maka itu saya hanya ingin NasDem dikenal dulu di masyarakat. Caranya simple, pengurus DPRt saya wajibkan menggelar buka puasa bersama dengan mengundang tetangganya,” tambah Panel Barus.

Pada kesempatan tersebut, selain pengurus DPRt, hadir pula beberapa Bacaleg yang diharapkan bisa mendulang suara yang di Pemilu 2014 lalu, Jakarta Timur tidak mengumbangkan kursi DPRD.

“Hadir di tengah masyarakat dan menyapa mereka, adalah sesuatu yang memang harus dilakukan. Apalagi ini bulan baik, hari baik, kenapa tidak dimanfaatkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat,” ujar Nonny.

Lebih jauh Nonny yang juga bagian dari struktur DPD NasDem Jakarta Timur di Bappilu bidang Kampanye mengatakan, kehadirannya ke acara buka puasa bersama itu memang dikabarkan oleh Ketua DPRt bersama Bacaleg lainnya.

“Bukan soal Bacaleg mana yang akan disukai masyarakat bila kita sesama Bacaleg ada di tempat yang sama. Bagi saya, NasDem tetap yang utama. NasDem sebagai partai yang mengusung Politik Tanpa Mahar harus benar-benar diketahui masyarakat,” papar Nonny.

Meski dengan hidangan berbuka yang sederhana, namun pertemuan sore tadi benar-benar bisa dimanfaat Bacaleg NasDem untuk lebih dekat dengan masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *