Peduli Pendidikan, Garnita NasDem DKI Kunjungi Komunitas Bingkai Jalanan

JAKARTA, (28 Mei): Ketua Garda Wanita NasDem DKI Jakarta Wanda Hamidah menilai bahwa pendidikan harus hadir bagi seluruh anak-anak Indonesia tidak terkecuali bagi anak-anak jalanan.

Bersama Kader dan pengurus Garnita NasDem DKI Jakarta, Wanda menyusuri lorong sempit di tengah perkampungan Ibu Kota Jakarta untuk saling berbagi sekaligus buka puasa bersama dengan Komunitas Bingkai Jalanan di lapangan GOR Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

“Terima kasih banyak kepada komunitas anak jalanan ‘Bingkai Jalanan’ untuk menerima kunjungan kami Garnita Malahayati NasDem DKI Jakarta hari ini,” katanya, Senin (28/5).

Menurut mantan Anggota DPRD DKI Jakarta ini dalam satu minggu biasanya anak-anak berusia sekitar 6-12 tahun yang tergabung di komunitas Bingkai Jalanan ini akan mendapatkan 3 kali kelas pelajaran dari Sekolah Sosial Bingkai Jalanan.

“Salut yang amat sangat atas inisiatif, tenaga, komitmen para perempuan pendiri sekolah sosial Bingkai Jalanan dengan fokus pemberantasan buta huruf,” katanya.

Penerima penghargaan Artis Peduli Hukum dan HAM ini juga mengaku sangat kagum kepada para guru dan relawan yang di tengah kesibukan bekerja namun masih tetap memegang komitmen untuk bisa membagi ilmu kepada anak-anak jalanan.

“Dengan kondisi sekolah yang amat sangat sederhana, tidak mematikan semangat anak-anak untuk tetap belajar membaca,” ungkapnya.

Sebelum berpamitan, Wanda bersama rombongan juga tidak lupa untuk memberikan penghargaan kepada komunitas Bingkai Jalanan atas upayanya ikut memberantas buta aksara dan berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

Garnita NasDem DKI Jakarta memberikan paket alat tulis serta santunan untuk anak-anak jalanan dan seperangkat alat salat kepada para guru-guru di Sekolah Sosial Bingkai Jalanan.

“Sekali lagi salut dan terima kasih atas pembelajaran hari ini,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *