Mulai Hari Ini Semua Fokus Raih Simpati Masyarakat

JAKARTA (6 Juni): Ramadan harus bisa dimanfaatkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem DKI Jakarta untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi kemasyarakat untuk mencapai target 1 juta suara dan 15 kursi DPRD yang ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem DKI, Capt Subandi di sela-sela kegiatan buka puasa bersama DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang digelar di kediaman Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad Sahroni di Jl. Swasembada Timur 22 No. 52, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (5/6).

“Kita harus sudah siap berlaga untuk meraih simpati masyarakat, tidak ada waktu yang cukup kalau tidak disiapkan dari sekarang,” jelas Capt. Subandi.

Subandi menyadari bahwa untuk mencapai target yang ditetapkan DPP tersebut tidak mudah, tetapi juga bukan hal yang tidak mungkin. Apalagi melihat optimisme dari para kader Partai NasDem di DKI Jakarta.

“Mulai hari ini dan seterusnya ini adalah momen kita untuk meraih simpati masyarakat. Setelah lebaran kita fokus turun ke masyarakat, baik dari Bacaleg maupun jajaran pengurus partai,” lanjutnya.

Angggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta itu juga mengatakan bahwa saat ini Bappilu DKI Jakarta terus mengumpulkan Bacaleg dan sudah mendapat usulan dari DPD yang sudah melaksanakan Pleno maupun masukan-masukan yang diterima saat Rapat Pleno di kantor DPW NasDem DKI beberapa hari lalu.

“Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat DPW akan diundang Bappilu pusat untuk melaksanakan Rapat Pleno Bacaleg di DPP,” katanya.

Saat ini, lanjut Subandi, jumlah pendaftar Bacaleg di NasDem DKI Jakarta sudah mencapai 150 persen dari kuota yang ditetapkan KPU. Untuk itu, terkait adanya perbedaan jumlah antara yang mendaftar dengan yang diusulkan KPU, tentunya akan ada beberapa Bacaleg yang tertunda pada Pilkada saat ini.

“Saya berharap, kepada kader-kader militan dan yang merasa memiliki partai ini yang tidak masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS), kemudian meninggalkan partai ini. Mari kita berjuang bersama-sama untuk memenangkan Partaii NasDem di DKI Jakarta,” ujarnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *