Garda Pemuda NasDem Jakarta Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

JAKARTA (9 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama masyarakat Jakarta di Jalan Raya Pejaten No 52 Jakarta Selatan, Jumat (8/6). Acara yang dihadiri sekitar 200 orang ini juga turut dihadiri Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh, Sekretaris DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino, serta sejumlah fungsionaris Partai NasDem di DKI Jakarta.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini diisi dengan Tausih Ramadan dan hiburan berupa penampilan hadroh. Dalam acara tersebut Garda Pemuda NasDem DKI juga memberikan 30 paket Mushaf Alquran untuk Masjid Al-Hidayah Pejaten.

Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengatakan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini untuk membangun spirit kebersamaan dalam menjalankan ukhuwah islamiah, serta mempertebal keimanan di bulan ramadan.

“Kegiatan buka puasa ini juga menjadi ajang konsolidasi di antara pengurus Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta untuk menjalin silaturahmi serta dapat mendengar aspirasi dari warga,” ujar Nova Paloh.

Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta selama bulan puasa. Sebelumnya kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Garda Pemuda NasDem DKI ini diisi dengan mengunjungi sejumlah titik di Jakarta untuk melaksanakan sahur bersama dan buka puasa bersama. Dalam setiap setiap kegiatan, tidak ketinggalan Garda Pemuda NasDem DKI juga memberikan Mushaf Alquran kepada masjid-masjid maupun musala-musala yang ada di Jakarta.

“Semoga Mushaf Alquran yang kami sumbangkan akan lebih memotivasi kita sebagai umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan mentadaburkan Alquran. Apalagi, bulan Ramadan merupakan bulan diturunkannya Alquran,” ujar Nova. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *